Cara Melilit Coil Vape, Secara Manual Dan Menggunakan Alat

Coil adalah salah satu part yang penting dalam vape tau sebagian orang menyebutbya dengan vapor. Coil ini berfungsi layaknya elemen pemanas pada alat pemanas listrik. Coil ini akan memanaskan kapas yang sudah ditetesi liquid sehingga menimbulkan reaksi. Hanya saja untuk vape, elemen yang digunakan berupa kawat yang dililit. Nah, kawat ini bisa kita lilit sendiri baik dengan alat maupun secara manual. Lalu bagaimana caranya? berikut pembahasan cara melilit coil vape baik secara manual atau dengan alat.

Cara Manual
Cara yang pertama bisa diaplikasikan untuk melilit coil adalah cara yang manual. Selain hanya membutuhkan peralatan yang mudah ditemukan. Untuk cara melilit coil vape secara manual, diawali dengan menyiapkan alat alat berupa: pinset, obeng presisi ukuran 2,5 mm atau bisa juga 3mm (Sesuai selera), pemotong kuku atau tang kecil untuk memotong. Sedangkan untuk bahannya adalah khantal ukuran 24/26 AWG.

Cara Melilit Coil Vape, Secara Manual Dan Menggunakan Alat

Pertama tama, tahan kawat diujung bawah obeng, setelah itu lilit secara perlahan di batang obeng hingga 5 atau 6 lilitan, jumlah lilitan bisa anda tambah sendiri jika sudah mengetahui kisaran nilai ohm yang di inginkan. Setelah itu potong ujung kawat yang panjang dengan menggunakan pemotong kuku atau tang kecil. Tahan agar lilitan tidak merenggang jauh, kemudian dengan bantuan pinset pasang ke dalam atomizer. Cara melilit coil vape secara manual ini membutuhkan ketelitian. Namun jika anda sudah terbiasa, maka anda dapat melakukannya dengan waktu yang cepat.

Menggunakan Alat
Selain dengan cara manual atau menggunakan alat seadanya, ada cara melilit coil vape lain yang bisa anda pilih dan mungkin lebih mudah karena menggunakan alat yang disebut sebagai Coil Master. Salah satu merk dari alat pelilit ini adalah Kuro Concepts Coiler. Bentuknya sebesar lipstik dan terbuat dari metal seperti alumunium. Untuk harganya tidak begitu mahal dan dapat diperoleh di toko yang menjual perangkat vape.

Cara Melilit Coil Vape, Secara Manual Dan Menggunakan Alat

Cara melilit coil vape dengan coil master adalah sebagai berikut. Pertama siapkan kawat khantal terlebih dahulu. Kemudian buka coil masternya. Masukkan kawat kedalam lubang dibagian bawah, dari arah bawah menuju ke atas. Tahan sisa kawat dengan jempol kemudian kawat yang sudah berada diatas ikatkan pada tutup coil master. Setelah itu putar tutup coil master searah jarum jam sebanyak jumlah lilitan yang hendak diperoleh. Buka coil master dan perlahan ambil lilitan dan potong kawat yang masih panjang.

Kelebihan Menggunakan Coil Master
Cara melilit coil vape dengan coil master memiliki beberapa kelebihan. yang pertama jelas lebih mudah karena anda hanya tinggal memasang kawat serta memutarnya. Yang kedua adalah, hasil lilitan dengan menggunakan coil master lebih rapat dan kuat dibandingkan dengan yang tidak menggunakan alat atau secara manual. Namun cara manual pun bisa dipilih apabila anda menginginkan lilitan yang lebih renggang dan hal tersebut tidak bisa dilakukan dengan coil master.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Melilit Coil Vape, Secara Manual Dan Menggunakan Alat"

  1. Vapesourcing is a company that produces electronic cigarettes, cartridges, e-liquids and more. The company is headquartered in China, and offers live chat, email and telephone customer service options to consumers. Buy good product in https://vapesourcing.com/joyetech-ego-aio-eco-kit.html

    ReplyDelete
  2. This blog is so nice to me. I will keep on coming here again and again. Visit my link as well.. ugo twist

    ReplyDelete

  3. Hello guys the new Tesla Invader GT Kit is launched if you haven't got one, give a try you gonna love it.

    ReplyDelete
  4. You ought to basically fantastic not to mention solid advice, which means notice: black diamond vape juice

    ReplyDelete